Senin, Juni 29, 2009

i love green!

Kemarin sebenarnya aku pengen tanam tanaman-tanaman di halaman belakang. Aku udah semangat...............banget. Setelah ngambil cangkul dan lain-lain, aku dan adikku ke halaman belakang. Eh ternyata susah banget di cangkul. Jadi mungkin tunggu papi atau mami deh baru tanam-tanam. Dan di belakang banyak rumput liar, jadi susah. Mesti di bersihin dulu.
Aku pengen banget bisa tanam pohon banyak-banyak. Aku takut kalo bumi bakal hancur karena global warming. Bayangkan, katanya aja 2012 bumi udah hancur, manusia banyak yang mati, dan aku ngak mau jadi diantara orang yang mati! 2012 aku baru 20 tahun! Gila ya. Jadi sekarang aku lagi menghemat banget. Ini ni yang aku lakuin:
1. Kalo siang-siang, biasa kalo kepanasan, aku buka AC aja. Tapi sekarang aku pake kipas angin aja. Malam baru pake AC.
2. Menghemat kertas dan plastik. Caranya banyak kok, walaupun kayaknya sepele, tapi menurut aku itu cukup berpengaruh. Misalnya, kan banyak tuh fotokopian-fotokopian bekas, bagian belakangnya kan masih kosong, jadi jangan dibuang, dijadiin kertas coretan aja. Daripada kita robek kertas baru lagi. Kan boros! Terus kalo plastik, bisa juga caranya kalau belanja ke pasar, bawa tas sendiri. Jadi ngak perlu ngambil banyak plastik dari penjual-penjual. Terus, minum ngak usah pake sedotan,langsung aja dari gelas. Pokoknya banyak lah yang bisa dilakuin.
3. Buang sampah di tempatnya. Itu ngak boleh dilanggar lagi sekarang.
4. Biasa kalau kedinginan, aku mandi pake air hangat. Tapi sekarang pake air dingin aja lah. Biar hemat energi.
5. Browsing pake www.blackle.com
6. Nah yang ke-6 ini masih dalam proses. Hahhaha. Mau kumpulin temen-temen yang mau buang kertas dan buku bekas, ntar aku dan temen-temen kumpulin, terus di jual deh.
7. Yang ke-7 ini masih rencana sih. Rencananya mau tanam tanaman atau pohon di halaman belakang.

Tuh kan, banyak yang bisa kita lakuin.Daripada enak-enakan sekarang, tapi nantinya kita semua bakalan susah (karena bumi hancur), mendingan susah-susah sekarang(ngak susah-susah amat tuh), tapi nantinya kita bisa selamat!
Jadi, save our earth ya.
please......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar