Selasa, Juni 30, 2009

Kidzania
























Aku jadi teringat tahun lalu aku main di kidzania.
Pertama-tama setelah kita membeli tiket, kita dikasih uang 50 uang kidzo. Terus kita masuk deh melalui pintu yang berupa airport, dan kita masuk ke kota kidzania.
Disana banyak banget permainan untuk anak usia 2-16 tahun. Sekarang aku udah 17 th. huhuhu. Terus waktu itu aku langsung ke bank BCA, buat atm kidzania. Disana pertama aku main jadi penyiar radio. Katanya sih suara kami disiarkan ke seluruh kota kidzania. Setelah bekerja sebagai penyiar radio, aku dapat gaji 8 kidzo. Asik kan.. Setelah itu aku keliling-keliling dan melihat banyak profesi sampai aku bingung mau bekerja sebagai apa. Akhirnya aku kerja sebagai tukang PLN.hahaha. Kami keliling kota,mencari tiang listrik yang rusak, terus diperbaiki. Terus aku juga kerja sebagai fotografer. Walaupun ujung-ujungnya malah aku yang jadi modelnya, tapi gapapa lah.Haha.. Terus aku masuk ke barbershop gitu. Disana dibikinin kumis. -_- Tapi habis keluar dari sana, aku hapus deh. Terus aku kerja di supermarket juga.Bisa jadi pembeli maupun kasir. Waktu itu sih aku jadi pembeli. Terus aku main jadi pembuat pizza. Bener-bener pizza beneran loh! Asik banget, enak lagi pizzanya. Ukuran pan personal gitu. Masih banyak lagi permainan seperti jadi tukang salon, jadi pemadam kebakaran, polisi, pilot, pramugari, pembalap, dentist, dokter, perawat bayi, dan banyak lagi deh! Ngak bisa aku sebutin semuanya. Oh ya aku juga kerja jadi penyemir sepatu! ahhaha.. Lucu banget. Kalo ngak salah semua pekerjaan digaji 8 kidzo.
Oh ya di kidzania juga banyak factory. Kalo mau masuk, kita mesti bayar 10 kidzo. Aku masuk ke pabrik aqua. Asli aqua. Kita dikasih tau cara buatnya, terus kita pencet tombol-tombol gitu, dan jadi deh aqua yang biasa kita minum. Kita di kasih aquanya.Ternyata botol aqua tuh aslinya kecil banget, kayak tabung gitu. Tebel. Terus ditiup atau apalah, akhirnya mengembang, dan gede deh kayak biasa. Terus disana aku juga masuk ke pabrik Frisian Flag. Kita buat susu sendiri. Ada rasa coklat, vanila, strawberry. Aku sih buat yang coklat waktu itu. Terus disana juga ada pabrik yang lain seperti indomie, odol pepsodent, pabrik coklat, burger, dan lain-lain deh! Banyak banget.
Disana kita juga bisa bekerja sebagai reporter, kita mesti keliling-keliling kota, nyari informasi, Terus kalo uda dapat, kita ke kantornya untuk edit koran yang akan kita buat. Terus koran yang kita buat di print, dan disana ada foto kita sebagai reporternya! Kita juga bisa jadi penyiar berita metro tv. Dan berita kita disiarkan di TV yang gede banget di pusat kota. Kita bisa membuat SIM,NPWP,ATM, dan lain-lain. Oh ya, kita bisa kerja di toko roti, buat roti gitu. Terus bisa masuk ke teater, terserah mau jadi penonton atau jadi artisnya. Sekarang sih di teater ada 2 profesi, jadi artis (akan main drama) atau pesulap (akan mempertunjukkan sulap).
Kita bisa jadi model catwalk, yang akan jalan-jalan di catwalk gitu. Terus bisa jadi painter, kita harus mewarnai dinding painting house, pasti lama banget tuh selesainya.Terus di sana ada toko yang barang-barangnya bisa kita beli dengan kidzo maupun rupiah. Tapi terlalu mahal untuk pake kidzo.Hahha.. Mungkin mesti bekerja sebulan baru bisa beli kali. =p
Fiuh ngak habis-habis nih kalo ceritain tentang kidzania. Pokoknya kidzania asik banget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar