Minggu, April 19, 2009

TEMPAT MAKAN ENAK DI JAMBI

Sekedar info aja, ini nih tempat makan di Jambi yang udah pernah aku coba, dan menurutku enak. Bagi teman-teman yang bingung mau makan di mana, bisa liat nih daftar tempat makan di Jambi.

1.Solaria
Lokasi:WTC Batanghari
Disini tersedia berbagai macam makanan yang pas di lidah. Ada nasi goreng, mie, kwetiaw, bihun, i fu mie, bakso, dan lain-lain. Juga tersedia nasi&lauk pauk.
Kesukaanku:smoked chicken fried rice & lemonade.

2.Pizza Hut
Lokasi:Sebelah Novotel
Ya, semua orang udah pada tau lah kalau disini tersedia berbagai macam pizza. Selain itu, juga ada salad, soup, dan berbagai appetizers.
Kalau makan disini, lebih baik pesan menu delight karena jauh lebih murah.
Kesukaanku:chicken wings & soup cream jamur.

3.KFC
Lokasi:WTC Batanghari & Jambi Prima Mall.
Disini tersedia ayam goreng,colonel yakiniku,burger,french fries,berbagai menu Rp.5000, ice cream, dan lain-lain.
Kesukaanku:Colonel Yakiniku.

4.A&W
Lokasi:WTC Batanghari
Makanannya hampir sama dengan KFC, hanya saja disini ada root beer yang ngak ada di KFC.Disini juga ada menu Rp.5000 loh.
Kesukaanku:Ayam goreng dan soup.

5.Haus Tea
Lokasi:di Sipin dan Jelutung.
Menunya antara lain steak, cak kue berbumbu, kentang goreng berbumbu, sate bandung, sop buntut, pitta, dan lain-lain.
Harganya juga murah, jadi cocok untuk pelajar.
Kesukaanku:pitta smoked beef & strawberry juice
kalau ngak salah pitta smoked beef harganya cuma Rp7000 dan itu udah buat kita kenyang.

6.Cwie Mie Malang
Lokasi:The Hok (di seberang Pempek Selamat) dan di Sipin.
Disini tersedia berbagai mie, nasi, steak, dan lain-lain.
Kalau lagi sejuk, enakan makan disini karena ada pondok-pondok gitu. Jadi bisa menikmati suasana alam terbuka.Kalau malam, tempat ini juga lumayan romantis untuk yang mau nge-date.haha.
Kesukaanku:Nasi ayam bakar.
Ayam bakarnya tuh wangi banget dan kayaknya bumbunya itu sama dengan bumbu steak. Menurutku sih.

7.Zenbu
Lokasi:WTC Batanghari
Disini tersedia berbagai masakan Jepang.Jadi,yang suka makanan Jepang, datang aja kesini.Tapi menunya nggak begitu lengkap. Dan sayangnya, ramen nya porsinya kecil banget jadi ngak akan kenyang.
Kesukaanku:chicken mozaru yang pakai butter.

8.Pondok Kelapo
Lokasi:di Pujasera Jelutung
Nah, ini tempat makan malam yang paling pas buat santai-santai. Suasananya enak.Disini tersedia berbagai seafood.Tempatnya nyaman, ada pondok-pondok.
Menurutku tempat ini paling cocok untuk makan malam dengan keluarga.Tapi, bagi yang mau makan dengan pacar atau teman juga asik kok.

9.Holala
Lokasi:di sebelah christine bakery.
Holala baru di renovasi nih. Jadi, tempatnya jadi bagus dan asik untuk ngobrol-ngobrol. Disini tersedia berbagai steak, nasi goreng, juga ada shabu-shabu.Aku ngak gitu hapal sih menunya, tapi yang paling aku suka adalah nasi goreng.

10.Lotus
Lokasi:Hotel Abadi Suite
Nah, kalau mau makan shabu-shabu dan yakiniku, disini nih tempatnya. Kita cukup membayar Rp85000 dan bisa makan sepuasnya.Disini juga ada dessert seperti puding, aneka minuman, salad, dan buah-buahan.

11.Sabak
Lokasi:Hotel Abadi
Disini juga tempat makan shabu-shabu dan yakiniku. Hanya saja, tempatnya ngak sebagus lotus. Tapi makanannya hampir sama dan harganya juga lebih murah.Kalau ngak salah, kita hanya membayar sekitar 50an ribu.

12.Rumah Makan Amai
Lokasi:di seberang kelenteng Oenang.
Ini adalah tempat makan kwetiaw, bihun, mie,dan berbagai lauk.Selain itu, ada juga sate ayam&daging.Tapi, yang terkenal adalah kwetiaw, bihun, dan mie nya.
Kesukaanku: kwetiaw.
Kwetiawnya tuh wangi dan gurih. Pertama kali makan, aku langsung ketagihan dan pingin maka itu tiap kali pergi makan.Cobain deh.

13.Ayam Goreng 88 & seafood
Lokasi:Jalan Kol.Pol.M.Taher no.81-82
Disini, kita akan menikmati berbagai hidangan seperti ayam bakar, ayam goreng, ikan bakar, ikan goreng, lalapan, kaki naga, cumi-cumi,udang, dan lain-lain.Pokoknya banyak sea food deh.
Nah,aku mau jelasin kaki naga. Kaki naga tuh seperti gorengan gitu, terbuat dari adonan ayam,ikan,udang,dan irisan wortel.Unik.Jadi,kalau penasaran, cobain aja.Disini juga ada nasi uduk bakar.
Kesukaanku:nasi uduk bakar, ikan bakar, kaki naga.

14.Pempek Selamat
Lokasi:Thehok,Talang Banjar,Sipin,dan di bandara Sultan Thaha.
Ngak perlu dijelasin, pasti udah pada tau kalau ini tempat makan pempek.Tapi, bukan cuma itu, disini juga ada lenggang, celimpungan, pempek selam, aneka juice, tekwan, dan lain-lain.Meskipun harganya agak mahal daripada tempat makan pempek yang lain,yaitu Rp2500/pempek,tapi tempatnya nyaman dan pasti kita ngak akan kepanasan makan pempek karena ruangannya ber-AC.

15.Martabak India Hussein
Lokasi:Talang Banjar, di dekat salon Stefa
Disini tersedia martabak india dan nasi minyak. Menurutku sih, tempat ini yang menjual martabak india paling enak di Jambi. Tempat ini udah ada sejak aku masih kecil.

16.Mie hijau Effendi
Lokasi:Talang Banjar, di dekat martabak india Hussein
Nah, tempat ini hanya khusus menjual mie hijau ayam&daging. Mie nya bisa berwarna hijau karena adonan tepungnya di campur dengan air rebusan sawi (kalau ngak salah sawi). Mienya enak dan kenyal.Kuahnya juga wangi.

17.Nasi gemuk
Lokasi: di Simpang menuju Christine bakery.
Tempatnya sih ngak gitu bagus, tapi nasi gemuknya enak banget. Biasanya aku bungkus dan makan di rumah. Nasi gemuk disini beda dengan di tempat lain karena sewaktu dihidangkan, nasi nya diberi sedikit kuah kari.Dan juga sambal nya manis. Cocok untuk nasi gemuk.

18.Mie & nasi Goreng Daren
Lokasi:Di depan tempat kursus bahasa Inggris Daren
Jualannya hanya malam karena jualannnya menggunakan gerobak. Tapi, masakannya enak banget.Apalagi mie gorengnya. Aku sampai ketagihan dan dirumah mencoba untuk membuat mie seperti itu, tapi ngak pernah bisa.Haha.Coba aja mienya,tapi bagi yang ngak bisa makan makanan pedas, kita bisa pesan kok untuk ngak pakai cabe.

19.Cempaka Sari
Lokasi: Di seberang taman makam pahlawan
Ini adalah tempat makan masakan padang. Tempatnya sih ngak sebagus rumah makan Sederhana, tapi ayam gorengnya gurih banget dan yang paling enak adalah udang gorengnya.

20.Kedai Kopi Espresso Bar
Ini nih tempat nongkrong di Jambi, disini tersedia berbagai kopi, espresso, chocolate, teh, dan lain-lain. Juga ada french fries, croissant, sandwich, dan lain-lain.Bagi yang mau bersantai-santai, bisa datang kesini.Selain itu, disini juga tersedia hotspot,jadi bisa browsing sepuasnya disini.Bukanya mulai jam 1 siang sampai malam.

21.Aroma Cempaka
Lokasi:Kampung Manggis
Ini adalah tempat makan masakan padang. Makanannya sama dengan di Cempaka sari karena pemiliknya sama. Tapi, Aroma Cempaka itu tempatnya lebih nyaman daripada Cempaka Sari.Tempat makan ini selalu ramai waktu siang hari.
Kesukaanku:Udang goreng.

22.Tempat makan di depan SD Xaverius I Jambi
Nah, disini tersedia mie goreng, batagor, siomay, mie celor, gado-gado, dan lain-lain.Biasanya sih, banyak yang sarapan disini karena banyak pilihan. Harganya terjangkau. Hanya sekitar Rp7000/porsi.
Kesukaanku:mie celor.

23.Soto Betawi
Lokasi:The Hok
Kuah sotonya gurih, dan wangi. Paling enak, makan soto betawi ini dengan paru-paru.Hmmm...maknyus.

24.Es Krim kumpeh
Lokasi:di Kumpeh Jambi
Es krim disini home made, dan juga kita bisa beli per kilo. Rasanya antara lain, coklat, vanila, nangka, alpukat, durian, dll.Disini juga ada jual bolu gulung yang isinya es krim. Bagi yang ngak suka susu, es krim ini cocok untuk kalian karena ngak terasa susunya.

Sementara segini dulu ya,kalau ada yang lain aku tambahin lagi.

7 komentar:

  1. pasti suka cari makan yaaa
    sampe tau semua tempat makan

    BalasHapus
  2. ikan bakar berkat di depan cendana tl banjar masukin juga dongg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yahhh.??? Ikannya laut atau ikan sungai...??? Lokasi dmn??

      Hapus
  3. Wih banyak nih tempat makanan berkelas di jambi, makasih infonya.

    BalasHapus
  4. Coba juga gado-gado di broni masuk ke dalam lorong flamboyan,dijamin enak,murah lagiii .
    Perporsi nya 10.000.

    BalasHapus
  5. Zenbu n DC ok punya...

    Org medan aja ketagihan (ˆ⌣ˆ)♉

    BalasHapus